Behind The Scene Lomba Hanya Oreo

0
153
views

Jadi, gue memang ikut lomba yang diselenggarakan http://hanyaoreo.com dan lombanya akan ditutup akhir bulan Juli ini.

Disamping fakta bahwa gue cukup pesimis untuk menang, sesi pemotretan yang gue lakukan sekitar satu setengah bulan yang lalu berlangsung cukup cepat.

Bermodal 2 buah karton hitam yang gue tempel di salah satu dinding ruang TV (yang menuai pertanyaan dari papa dan protes dari mama karena gue nyopot pajangan dinding), jadilah studio temporari gue!

Berhubung selama ini gue SELALU memotret orang dan jarang jadi objek pemotretan, jadilah gue menyuruh sepupu gue yang sudah beranak satu itu, Kak Lila 😛 (kalo dia gue panggil tante pasti ntar ngamuk huahuauhauhuahua)

Fotografer dadakan :

Nahhh, karena waktu itu udah sekitar siang dan gue mepet dikejar waktu (waktu itu nyokap lagi otw ke rumah buat jemput gue, ceritanya mau nonton Tanah Air Beta di Blitz Grand Indonesia), pemotretan berlangsung secepat kilat.


pemotretan latar

Gue berusaha memaksimalkan properti yang ada (gue gak punya tripod, makanya mustahil gue moto sendiri tanpa bantuan orang lain), gue nyoba moto dengan dibantu efek angin dari kipas angin di ruang keluarga yang biasa dipake ngusir nyamuk nakal :

before

 


after

dan gue melakukan beberapa editan pakai software iPhoto. Misalnya mengcrop beberapa bagian foto sehingga terlihat efek lebih kurus, lalu muka berminyak (karena diburu waktu) gue remove semua minyaknya dari muka gue. Kira-kira beginilah…


before


after (perhatikan perbedaannya sama foto yang before)

Ada juga foto yang ini…


before


after

Tapi akhirnya dipilihlah yang ini :


before


after

Alasannya karena :
1. Muka gue gak keliatan. Kenapa? Soalnya kalau kelihatan gue gak terlalu pede sama muka sendiri buat dilombain. Kalo cuma buat foto-foto facebook gue masih oke aja. Kalo buat dilombain? No waaay!
2. Hidung gue kelihatan mancung. Karena aslinya hidung gue gak mancung, cuma gede doang.

Jadi sebenarnya alasan gue milih foto itu karena muka gue doang muahuahua bukan karena masalah teknis fotonya atau apa…

Sebelum pemotretan diri sendiri ini, gue sempet pemotretan dengan sepupu + tante + kak Lila di halaman belakang rumah. Tapi karena fotonya kurang berkonsep, jadinya pemotretan ulang (yang berujung muka gue sendiri sebagai model). Hasil beberapa foto-fotonya :

ini pada dasarnya doyan…

Foto gue emang gak sempurna, dan menang atau tidak, ikutan dalam lomba ini fun banget kok!
Disamping itu, waktu gue ngasih tau nyokap kalau gue ikut lomba ini dia heboh. Nyokap gue itu gak ngerti tentang komputer apalagi internet, jadi dia berulang kali nanyain hal-hal kayak, “cara nge votenya gimana la?” “berarti bisa dicurangin dong?” “berarti 1 orang bisa ngevote lebih dari sekali dong?” “bikinnya gimana tuh?” “orang lain bisa liat foto kamu?” “kalau mau vote harus punya email?” blahblahblah

dan akhirnya karena dia sendiri tidak bisa membantu dengan ikutan ngevote, dia lebih memilih untuk sms semua rekan-rekannya dan mintain alamat emailnya supaya gue kirim invitation sehingga bergabung dengan http://hanyaoreo.com dan ngevote gue. hahahahahaha! Tapi lumayan sih jadi banyak yang ngevote…

Dan kalau mau ngevote gue, masih bisa kok, dengan mengunjungi link ini :

http://www.hanyaoreo.com/game/gallery/22835
dan
http://www.hanyaoreo.com/game/gallery/26544

Jangan lupa, kalau mau vote, harus bikin account dulu 😀

Previous articleStarting The Journal 2
Next articleFriends!!!
SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here