Lega!

0
277
views

HOWEH! lega.

Hari ini mama baru operasi buat ngancurin tulang-tulang belakangnya yang ngebandel. Iya, jadi nyokap itu bantalan tulang belakangnya geser terus ngejepit pusat syarafnya, yang, menurut sepenglihatan gue, sakit banget. banget. banget. BANGET.

Pertamanya mama gak mau dioperasi, banyak berita simpang siur. Hampir semua orang (keluarga, teman, dll) bilang jangan dioperasi. Berkemungkinan besar lumpuh katanya. Mama pun berniat nyoba macem-macem alternatif. Yang udah dilakuin sih, fisioterapi & pengobatan ke sinshei. Tapi nyatanya emang gak menghasilkan banyak.

Sampe akhirnya, DR. Med Jimmy Sugiarto, SpBS (Ahli Bedah Saraf) visit Mama dan menjelaskan secara sangaaaaat logis bahwa penyakit mama itu harus dioperasi karena keadaannya cukup ekstrem, dan kebanyakan kasus seperti mama itu ditemui pada orang-orang Jerman (bantalannya geser lalu naik keatas). Bisa jadi faktor gen juga, soalnya Alm. Oma memang orang Belanda. Dan kalau tidak segera dioperasi, pasti kelumpuhan akan menjalar kemana-mana…

Akhirnya mama mantappp buat dioperasi, dan hari ini operasinya berlangsung dengan lancar. Hampir 3 jam lamanya. Sekarang sih udah sadar tapi masih rada ngambang karena pengaruh obat bius (yang disinyalir dokter biusnya itu ayahnya Afgan. Iye, Afgan yang penyanyi enoh). Waktu gue dan abang gue nyamperin dia pasca-operasi, dia ngomong dengan suara lemah (antara sadar & gak sadar) :


‘eh…ada 2 orang jelek…’

huh, padahal gue udah cemas banget eh dateng-dateng disambut dengan kata-kata begitu -__-

Pokoknya gue lega. Lega banget. Seminggu yang lalu gue masih pusing banget, ini gimana ini jalan keluar yang logis dan pasti?!?!?! Dan ternyata dioperasi gak semenyeramkan yang dibilang orang-orang kok. Operasi = cacat/kematian? Sugesti!

Sooo, all that I can say is :


btw, bulan ini http://paams.com anniversary ke-2 lho… kalau sempat mau bikin post khusus 🙂

1 COMMENT

  1. paams.. tau gak sih kenapa yaa gue gak bisa komen kalo pake inet di rumah.. jadi gak ada select profile gitu zzz…

    paams.. berat banget yaa cobaan ibu lo dan keluarga lo.. semoga cepet sembuh ya tante.. cepet sehat lagi dan bisa kumpul bareng2 keluarga di rumah 🙂

  2. waaa.. happy happy that operasi nya works well. get well soon ya tante 😀

    i know what you mean by lega. mungkin kaya waktu oma gue meninggal. rasanya lega karena dia nga harus kesakitan lagi. anyhow, love the pic of you and your mom. both of you guys are prettyy! (:

  3. Mbak Pamela gimana kabar mama nya? Kalau boleh saya mau meminta contact nomor handphone dr. Jimmy Sugiarto karena teman aya ada butuh pengobatan saraf. Apakah mbak mempunyai kontak nya? mungkin bila tak dapat di balas secara resmi dapat mengirimkannya ke email saya: keigo_ius@yahoo.com . Terima kasih banyak sebelumnya 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here